Jumat, 27 Juli 2012

GUNAKAN RUMUS AKADEMIK DALAM PPDB

Jakarta ---Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, menegaskan, untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) hanya pertimbangan akademik yang digunakan. Terutama untuk siswa yang akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengah Atas (SMA).
Adanya indikasi surat sakti selama proses penerimaan peserta didik baru, kata Mendikbud, agar tidak mempengaruhi proses penerimaan. “Kalau untuk pendaftar yang akan masuk SD, yang diutamakan dilihat dari usia calon siswa,” demikian disampaikan Mendikbud usai menghadiri pembukaan 100 PAUD dan buka bersama anak dhuafa di Jakarta, Minggu (22/07).
Mendikbud menghimbau kepada tokoh masyarakat ataupun pejabat negara, agar tidak mempengaruhi penerimaan peserta didik baru dengan berbagai surat. Ada kekhawatiran, jika PPDB tidak sesuai kriteria akademik, akan menciderai dunia pendidikan.
Mendikbud juga menghimbau kepada kepala sekolah agar tidak terpengaruh surat-surat tersebut. "Laksanakan proses penerimaan peserta didik baru sesuai dengan aturan dan sistem yang telah ditetapkan," katanya. (AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar